loading...

Kandungan Gizi Ikan Lele Untuk Kesehatan Jantung dan Otak


Ikan Lele Bermanfaat Untuk Jantung dan Otak



Lele biasanya kalah populer dibandingkan dengan salmon, tuna, atau ikan sardin. Padahal, di Indonesia jenis lele lebih mudah diperoleh dibandingkan berbagai ikan di atas. Masalah kandungan gizi pun lele tak kalah dengan ikan mahal seperti salmon.


Manfaat lele bagi kesehatan juga banyak, sebab kandungan nutrisi lele sangat tinggi. Dikutip dari vemale, berikut ini adalah manfaat kesehatan yang dikandung oleh ikan lele:

Asam lemak Omega 3
Lele juga mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6, seperti salmon. Nutrisi tersebut terkenal manfaatnya untuk kesehatan jantung dan otak manusia. Terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

protein
Setidaknya ada 15,6 gr protein pada 1 ekor lele ukuran sedang. Jumlah tersebut mencukupi untuk kebutuhan protein seseorang yang ingin membangun massa otot. Jadi, jika ingin memiliki tubuh padat berotot, maka konsumsi lele bisa jadi salah satu solusinya.

Vitamin B 12
Lele juga memiliki kandungan vitamin B 12. Vitamin ini berguna untuk membuat Anda lebih berstamina, dan tak cepat penat. 1 ekor lele bisa memenuhi paling tidak 40% kebutuhan vitamin B12 Anda.

Jadi, masih menganggap bahwa lele adalah sumber protein nomor 2 dibanding ikan laut?
loading...

Subscribe to receive free email updates: