loading...

Berolahraga Lompat Tali


Aneka Manfaat Berolahraga Lompat Tali



Selain lari, ada olahraga lain yang sangat mudah dilakukan dan bermanfaat bagi kesehatan. Itulah lompat tali, atau sering disebut dengan skipping. Anda dapat melakukannya di mana saja dan kapan saja. Dikutip dari Times of India, inilah manfaat yang bisa Anda rasakan dengan olahraga tersebut:

  • Membakar kalori cukup besar. Untuk satu kali sesi latihan lompat tali selama 30 menit, bisa membakar kalori sebanyak 450. Olahraga ini sangat cocok dijadikan salah satu agenda dalam program diet Anda.
  • Menjaga kesehatan sistem kardiovaskular. Artinya, Anda turut menjaga diri untuk menurunkan risiko terkena serangan jantung, stroke, dan masalah kardiovaskular lainnya. Otot jantung Anda makin kuat dalam memompa banyak darah. Walhasil, oksigen dan nutrisi yang disalurkan lebih lancar ke seluruh tubuh.
  • Menurunkan risiko osteoporosis. Berlatih lompat tali dapat meningkatkan kepadatan tulang. Maka, Anda bisa menjadikan olahraga ini untuk menghindarkan diri dari osteoporosis. Berlatih sejak awal sangat disarankan. Pasalnya, osteoporosis lebih sering menyerang ketika menginjak usia lanjut. Jangan sampai terlambat. Osteoporosis Society merekomendasikan untuk melakukan aktivitas melompat-lompat selama 2-5 menit, baik dengan tali atau tidak, untuk tujuan ini.
  • Melatih konsentrasi. Bermain lompat tali tidak mudah jika pikiran tidak fokus. Makin sering lompat tali, bisa melatih pikiran Anda untuk berkonsentrasi.
  • Bisa dilakukan dengan mudah dan murah. Anda hanya perlu seutas tali dan langsung bisa memainkannya. Cukup murah bukan?
loading...

Subscribe to receive free email updates: