loading...

TUBUH LANGSING DENGAN MAKAN TERATUR


Keteraturan makan juga mempengaruhi seseorang gemuk atau tidak. Jam makan pun harus teratur, dan tidak melewatkan waktu sarapan. Sarapan akan meningkatkan metabolisme dam tanpa sarapan maka makan siang menjadi tidak terkontrol karena terlalu lapar. Makan siang sebaiknya dengan porsi yang cukup dan makan malam dengan jumlah karbohidrat dikurangi.



Jika seseorang makan tidak teratur, maka biasamya ia akan sangat lapar. Hal ini menyebabkan pada saat dia makan akan tidak terkontrol. Dianjurkan makan teratur tiga kali sehari untuk porsi besar dam 2-3 kali makan untuk selingan. Bagaimana jika masih kenyang? Anda tetap harus makan, tetapi porsinya dikurangi atau makan makanan ringan saja.

Selain makan tidak teratur, sering kali orang melewatkan sarapan karena takut gemuk. Melewatkan sarapan justru membuat Anda kelaparan dan porsi makan siang cenderung berlebih tanpa memperhatikan gizi dan total kalori. Ini justru membuat gemuk. Untuk sarapan kalorinya 300-400 kalori. Jika sarapan nasi, nasinya cukup 100 gr atau 6 sdm. Bisa juga minum susu rendah lemak, sereal, jus buah tanpa gula serta dua porsi besar buah.

Sebaiknya makan sebelum berolahraga atau dua jam sebelum berolahraga. Setelah olahraga, Anda bisa makan lagi tetapi makanannya tidak terlalu berat. Misalnya satu buah pisang atau satu slice roti gandum dengan selai diet. Bisa juga sarapan dengan oatmeal yang kalorinya 80-120 kkal.

Sementara untuk makan malam boleh-boleh saja, tetapi sebaiknya membatasi jumlah makan malam karena aktivitas sudah tidak tinggi lagi. Memang umtuk mereka yang tubuhnya normal tidak masalah, tetapi bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan malah membuat mereka sulit menurunkan berat badan. Kurangi porsinya dan makan malam minimal dua jam sebelum tidur agar tidak mempengaruhi kesehatan lambung.

Makan terlalu malam dan setelah itu tidak ada aktivitas lagi atau langsung tidur bisa menyebabkan kegemukan karena makanan yang diserap akan menjadi timbunan lemak. Jika masih lapar, Anda bisa menyiasatinya dengan makanan ringan seperti beberapa keping crackers tanpa gula atau buah-buahan. Kebiasaan Anda makan nasi goreng atau mie goreng sebelum tidur sebaiknya ditinggalkan agar tidak gemuk.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TUBUH LANGSING DENGAN MAKAN TERATUR"