loading...

CARA MENGURANGI KETAGIHAN MINUM KOPI

Bagi Anda yang sudah terbiasa minum kopi hingga lebih dari 10 gelas perhari, maka anda perlu waspada agar terhidar dari dampak negatifnya. Sudah barang tentu anda tidak bisa begitu saja menghentikan kebiasaan tersebut. Karena akan mengakibatkan efek “withdrawal syndrome” (sindroma putus zat ).


sumber : Mbah Wahyu

Kadar kafein yang mendadak turun di dalam darah akan mengakibatkan perasaan yang sangat tidak mengenakkan misalnya kepala terasa pusing, perut mual, dan tangan gemetar. 

Bagaimana Mengatasi Ketagihan Minum Kopi?

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika anda sudah terbiasa meminum lebih dari 10 cangkir kopi perhari disarankan untuk mengurangi dosis harian anda. jika memang nantinya mengalami pusing, cobalah untuk mengonsumsi kafein dari sumber lain. Misalnya cokelat ataupun teh herbal. Keduanya mengandung kafein dan dapat menggantikan untuk sementara kebutuhan tubuh terhadap kafein, sehingga dapat menggantikan untuk sementara kebutuhan tubuh terhadap kafein.

Terus lakukan hal itu sehingga dapat berangsur angsur mengurangi dampak putus zat dan tentunya akan bermanfaat bagi tubuh supaya lebih nyaman. Hingga dalam batas aman dan tidak membahayakan. Selain itu, barengi dengan kegiatan olahraga rutin dan tidur yang cukup. Dengan ini, dapat mengurangi ketergantungan terhadap kafein.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGURANGI KETAGIHAN MINUM KOPI"