loading...

CARA MUDAH MENJADI CANTIK ALA JEPANG


CARA MUDAH MENJADI
CANTIK ALA JEPANG

Wanita Jepang berlomba-lomba untuk tampil sempurna namun mereka juga memiliki rahasia perawatan wajah tradisional yang sudah menjadi rahasia turun temurun. Bagaimanapun sesuatu yang alami dan berasal dari alam, itu adalah yang terbaik.

Vitamin C
Perempuan Jepang percaya vitamin C baik untuk kulit dan memiliki khasiat memutihkan. Oleh karena itu mereka rajin makan jeruk dan buah-buahan yang mengandung vitamin C sebagai oksidasi dan memecah melanin sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.

Kacang merah
Azuki adalah sejenis kacang merah yang sejak berabad-abad lampau digunakan sebagai bahan scrub untuk menggosok lembut kulit wajah. Hasilnya wajah lebih halus dan bebas dari noda jerawat.Bekatul

Bekatul komenuka merupakan bahan “ajaib” yang digunakan oleh perempuan Jepang untuk memelihara kulit dan berkhasiat mencegah keriput, lingkaran hitam di bawah kulit serta mengontrol produksi minyak alami pada kulit.

Exfoliating Mask Dengan Garam Laut
Masker ini mampu membantu proses pengelupasan dan pengangkatan sel kulit mati di sekitar wajah. Campurkan 3 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan garam kosher atau garam laut yang biasa dijual di supermarket. Lalu oleskan pada kulit wajah yang kering dan hindari daerah lingkar mata. Masker ini sangat berguna untuk menghaluskan daerah kulit yang kasar seperti tumit, lutut, dan siku tangan.

Alga
Wakame atau sejenis alga laut yang ditemukan di perairan Jepang merupakan salah satu bahan perawatan kulit alami terbaik. Wakame melindungi kulit dari sinar UV serta kerusakan kulit akibat polusi. Selain itu bahan alami ini juga mencegah timbulnya keriput halus dan lingkaran gelap di sekitar mata.


Rumput Laut (Nori)
Konon, nori kaya akan mineral yodium yang diperlukan dalam pertumbuhan rambut. Rumput laut juga kaya akan mineral lain yang dipercaya untuk menguatkan rambut seperti zat besi, zinc, selenium, dan tembaga. Perempuan Jepang selain gemar mengkonsumsi nori juga menggunakannya sebagai pasta untuk menutrisi rambut kering. Cara untuk membuatnya menjadi pasta adalah dengan merebus lembaran nori kering dalam panci kemudian dioleskan pada rambut lalu diamkan beberapa saat dan kemudian bersihkan.


Manjakan wajahmu dengan masker semangka. Masker ini dapat membuat wajah terlihat segar dan bebas dari noda hitam. Jemur kulit semangka sampai kering lalu giling menjadi bubuk. Masukkan 2 sendok makan bubuk semangka ke dalam jus yang terdiri dari 1 batang lidah buaya dan 1 buah mentimun ukuran sedang. Setelah diaduk rata oleskan keseluruh wajah dadiamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan 2-3kali seminggu.


loading...

Subscribe to receive free email updates: