loading...

TIP MENJAGA KEINDAHAN RAMBUT SETELAH BERENANG


Banyak orang yang lebih memilih untuk menghabiskan waktunya di pantai pada saat musim panas, entah hanya sekedar bermain dengan air laut ataupun menyelam. Tetapi terkadang kandungan air yang asin bisa membuat mahkota Anda menjadi kering, kusut dan kaku. Mengalami hal seperti ini tentu saja akan membuat Anda merasa terganggu. Namun jangan khawatir, berikut ini cara merawat rambut setelah berenang di laut :


  • Ada sebuah tatanan rambut bergelombang yang dinamakan dengan nama “beach waves” dan tatanan ini terjadi karena pengaruh dari air laut. Jika Anda ingin menjaga gaya rambut seperti ini, sebaiknya Anda menggunakan kondisioner sebelum berenang.
  • Jika Anda sudah tidak ingin lagi berenang lagi, sebaiknya Anda menggunakan shampo herbal untuk mencuci rambut Anda. Penggunaan shampo ini adalah untuk menghilangkan kandungan garam dan sisa tanah yang dapat merusak kualitas rambut dan menyebabkan rambut menjadi rontok.
  • Saat tiba di rumah dan rambut Anda masih basah, jangan pernah menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan rambut karena hal ini akan membuatnya semakin kering. Sebaiknya Anda membiarkannya kering dengan sendirinya. Untuk menatanya, Anda bisa menggunakan jari Anda.
  • Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kerontokan rambut, Anda bisa menggunkana tumbuhan yang satu ini. Tetapi tidak berarti bahwa Anda harus membawa tumbuhan ini ketika akan berenang di pantai. Anda cukup membeli gel atau produk perawatan rambut yang memiliki ekstrak lidah buaya.
  • Bahan makanan lain yang bisa Anda untuk merawat rambut setelah berenang di laut adalah yoghurt. Setelah berenang atau bermain-main di laut, Anda bisa mengoleskan yoghurt pada rambut Anda dan diamkan selama setengah jam. Setelah itu, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan shampo. Setelah itu, Anda akan mendapatkan rambut yang mudah diatur, lembut dan ringan.
  • Jika Anda lupa membawa kondisioner saat berenang di laut, Anda bisa menggunakan buah alpukat yang merupakan kondisioner alami rambut. Cara menggunakannya adalah hancurkan alpukat, lalu oleskan pada rambut, lalu kemudian diamkan selama lima hingga 10 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Cara ini akan menghindarkan Anda dari rambut Anda dari kekusutan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: