loading...

Tinggal Selangkah Lagi Beckham Jadi Pemilik Klub MLS


Rencana David Beckham untuk kembali berkiprah di Major League Soccer (MLS) tinggal menunggu waktu saja. Namun, ia bukan akan menjadi pemain, melainkan pemilik salah satu klub di liga tertinggi sepakbola Amerika Serikat itu.

Seperti dilansir Daily Mail, proses negosiasi kini sudah memasuki tahap akhir. Rencananya, Beckham akan mengumumkan hasilnya sebelum Natal mendatang.

Sepakbola Amerika Serikat memang bukanlah hal yang baru bagi Beckham. Setelah menghabiskan sebagian besar karirnya di pentas Eropa, Beckham memutuskan untuk memperkuat LA Galaxy sejak 2007 hingga 2012. Selanjutnya, Beckham kembali hijrah ke Prancis dan membela Paris Saint Germain (PSG), sebelum memutuskan pensiun, akhir musim lalu.

Meski telah gantung sepatu, Beckham tidak ingin menjauh dari lapangan hijau. Pria berusia 38 tahun itu pun berniat untuk menjadi pemiliki salah satu klub MLS. 

Beckham membidik salah klub baru di Miami. Becks memanfaatkan salah satu klausul kontraknya bersama LA Galaxy yang memungkinkan untuk mendapat diskon hingga 25 persen. Suami Victoria Adams itu juga rencananya akan menetap di Florida --kawasan di mana MLS berniat untuk memperluas jaringannya.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Beckham tidak sendiri. Dia membentuk sebuah konsorsium bersama beberapa pengusaha kaya. Salah satunya adalah Marcelo Claure, pria kelahiran Bolivia yang pernah gagal membeli klub di Florida pada 2009 lalu.

Selain itu, Beckham juga menggandeng pemilik klub National Football League (NFL), Miami Dolphins, Steve Ross dan miliarder Simon Fuler. Rencananya, tim baru yang dibeli Beckham cs akan bermarkas di Stadion Florida International University yang terletak di Miami.
Info ini disarikan dari :http://bola.viva.co.id
loading...

Subscribe to receive free email updates: