loading...

Kedinginan, Sekelompok Monyet Berendam Air Hangat






:
Dengan cuaca yang sangat dingin sampai minus 5 derajat celcius, monyet-monyet di Jepang berendam di air panas. sekelompok monyet liar terlihat sedang menghangatkan diri di pemandian air panas di Nagano, yang terletak di pusat Pulau Honshu. 

Hampir 100.000 wisatawan dari seluruh dunia sengaja datang ke pemandian air panas, Nagano Jigokudani untuk menyaksikan "pertunjukan monyet". 

Sekitar 160 monyet salju Jepang hidup di sekitar pemandian itu, sejak 100 tahun lalu. Meski monyet biasanya tak suka air, kelompok primata yang terdiri dari kebanyakan betina dan anak monyet, nampak santai berendam di air panas bersuhu 41 derajat Celcius. 

"Ini pemandangan yang indah. Para monyet ini terlihat sangat santai, manusiawi sekali," kata seorang turis dari Australia, seperti dimuat Reuters. "Mereka tak merasa terganggu dengan kami."

Aturan ketat diberlakukan bagi para turis yang ingin mengambil foto atau mendekat ke kerumunan para monyet: dilarang memberi makan, menyentuh, dan tak boleh bicara dengan suara keras di dekat monyet yang dilindungi itu. 

Para monyet biasanya berendam sejak pukul 09.00 pagi, sebelum mereka akhirnya pulang ke hutan pada malam hari. 

Para monyet juga mendapat makanan cuma-cuma. Para staf penadian memberi mereka jelai, kacang dan apel setiap hari.


FORUMVIVA
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kedinginan, Sekelompok Monyet Berendam Air Hangat"