loading...

10 Kejadian Yang Sangat Aneh dan Mengejutkan dalam Dunia Kedokteran

Katalog keanehan medis, pemulihan ajaib, pertanyaan terbuka dan misteri yang belum terpecahkan begitu kompleks dan menarik, bahwa jutaan buku dan artikel telah ditulis tentang itu. Sementara keanehan tidak terlalu diinginkan, keajaiban membuat kita bahagia dan memperkuat iman kita. Sayangnya, banyak misteri medis tetap belum terpecahkan.


Peristiwa - peristiwa ini mirip dengan sebuah puzzle yang menarik untuk dipecahkan, tapi dengan sebagian besar bagian yang hilang. Keajaiban ini membuat kita sadar betapa kita masih perlu belajar tentang sesuatu yang kita pikir kita kenal dengan baik: tubuh manusia. Berikut adalah Top 10 daftar berita medis mengejutkan yang luar biasa mengagumkan.

10. Pekerja Railroad Polandia Yang sadar Dari 19 tahun Koma

Selama 1980-an, Polandia masih dijalankan oleh rezim komunis. Ini adalah periode yang mengerikan , kemiskinan dan penderitaan besar dan kebingungan. pekerja kereta api Polandia Jan Grzebski, mengalami cedera kepala berat saat berusaha menggandengkan dua gerbong kereta. Dia dilarikan ke rumah sakit, tetapi dokter punya kabar dahsyat untuk keluarga: selain luka-luka yang disebabkan oleh kecelakaan kerja terkait, Jan Grzebski menderita kanker otak.

Dia jatuh ke dalam koma selama 19 tahun. Dokter memperkirakan dia tidak akan bertahan lebih dari tiga tahun. Keluarganya memiliki keyakinan bahwa Jan akan sembuh dan istrinya Gertruda memberikan perawatan penuh kasih agar suaminya bisa bertahan hidup.

Bagian yang menakjubkan dari cerita ini adalah bahwa Mr Grzebski terbangun pada April, 12 2007 setelah 19 tahun koma. Dia bangun saat Polandia berada pada zaman demokrasi dan kapitalisme. Mr Grzebski terkejut mendapati bahwa 18 tahun telah berlalu sejak jatuhnya komunisme dan 11 cucu tidak sabar ingin memeluknya.

"Apa yang heran saya hari ini adalah semua orang yang berjalan-jalan dengan ponsel mereka dan tidak pernah berhenti menggerutu," katanya. "Aku tidak punya apa-apa untuk dikeluhkan." Pernyataan yang mengesankan mengingat kadang kita semua mengeluh terlalu banyak.

9. Anak dengan Sindrom Manusia Serigala

anak India Prithviraj Patil dan gadis kecil dari Thailand Supatra Sasuphan punya mimpi dan berperilaku seperti anak-anak lain di seluruh dunia: mereka suka untuk dimasukkan dalam kegiatan dan permainan, mereka menikmati berenang atau melukis, dan yang paling penting, makan es krim.

Apa yang membuat mereka berbeda adalah kenyataan bahwa kedua anak-anak lahir dengan bawaan hipertrikosis , yang dikenal juga sebagai Werewolf Syndrome.

Penyakit yang mengerikan ini sangat langka dan tidak biasa. Ada kurang dari 50 kasus yang didokumentasikan sejak 1638. Anak-anak yang menderita sindrom ini memiliki pertumbuhan rambut di sekujur tubuhnya tanpa terkendali. Sayangnya, sains dan kedokteran belum menemukan jawaban untuk penyakit mereka.

Ini sangat menyedihkan untuk membaca headline seperti "Setengah serigala setengah manusia, " atau "Real Wolf Kids". dan kekejaman tidak berasal dari sindrom itu, tapi dari masyarakat yang mengeksploitasinya berlebihan ...

8. Manusia sebagai Konduktor Listrik Yg Menakjubkan



Beberapa orang menarik perhatian dunia dengan menyatakan bahwa mereka dapat memanfaatkan kekuatan listrik. Jose Rafael Marquez Ayala adalah salah satunya. Jose Ayala dari Puerto Rico tampaknya menjadi manusia superkonduktor, karena ia dapat membawa sejumlah besar arus listrik melalui tubuhnya.
Jose bertahan pada berbagai tegangan listrik yang kuat dengan benar-0benar tidak ada efek samping. Selain itu, ia membakar kertas dengan jari-jarinya.Apakah sesungguhnya kekuatan ini sejati, atau tipuan ? Jika itu nyata, tentu luar biasa!

7. Kesembuhan Yang ajaib setelah jatuh dari lantai 47

Menurut NY Daily News, saudara Moreno, Alcides dan Edgar, sedang bekerja pada platform-cuci jendela terpasang ke pencakar langit di E. 66 St, New York , ketika platform runtuh pada tanggal 7 Desember 2007. Ayunan aluminium dengan panjang 16-kaki- jatuh. Alcides Moreno selamat dari kematian setelah jatuh dari lantai 47 gedung itu, namun Edgar temannya tidak bertahan hidup.

Para dokter melakuakn tak kurang dari 16 operasi, karena Moreno patah tulang rusuknya, kedua kaki dan lengan kanan, dan tulang belakang yang terluka serius. Staf medis menggambarkan pemulihan korban sebagai "keajaiban" dan dokter memperkirakan bahwa pemulihan Moreno akan lengkap dalam satu, dua tahun "dan belum pernah terjadi sebelumnya.".

6. Remaja yang bertahan 118 Hari Tanpa mempunyai Hati
D'zhana Simmons dari Carolina Selatan secara harfiah berjalan, berbicara, keajaiban medis. Remaja yang berani hidup selama sekitar empat bulan tanpa hati, sambil menunggu donor hati baru, untuk menggantikan hatinya yang rusak. Simmons menderita dilated cardiomyopathy (DCM), yang berarti dia lemah dan pembesaran jantung membuat darah tidak terpompa secara efisien.

Para ahli bedah dari Miami Holtz Children's Hospital melakukan transplantasi awal pada tanggal 2 Juli 2008, namun hati yang baru digantikan itu tidak berfungsi dan harus segera dilepas.
Sementara itu, zhana D'ini tetap hidup dengan perangkat buatan untuk memompa darah . "Dia pada dasarnya hidup selama 118 hari tanpa hati, dengan sirkulasi dia hanya didukung oleh dua pompa darah," kata Dr Ricci , Direktur Bedah Jantung Pediatric.


5. Hidup Tanpa Merasakan Sakit

Gabby Gingras adalah seorang gadis 9 tahun energik yang bertekad untuk menjadi seperti setiap anak normal di sekelilingnya. Apa yang membuat dia berbeda dari kebanyakan dari kita, adalah penyakit langka dan sangat tidak biasa dikenal sebagai CIPA - ketidakpekaan bawaan untuk nyeri dengan anhidrosis.

Hanya ada 100 kasus terdokumentasi penderita CIPA di seluruh dunia.Gabby lahir tanpa kemampuan untuk merasakan sakit, dingin dan panas. Hal ini mungkin terlihat seperti sebuah anugrah yang mengagumkan , tetapi sebenarnya itu suatu kondisi yang menghancurkan.

sensitivitas Nyeri sangat penting, karena sakit bekerja sama dengan peringatan dan mekanisme pertahanan. orang tua Gabby melihat sesuatu yang tidak benar ketika putri mereka lima bulan. Dia menggigit jari-jarinya sampai berdarah. Kemudian, gadis itu kehilangan mata dan terluka parah yang lain karena menggaruk yang berlebihan.
Berbagai upaya telah diambil untuk mencegah kecelakaan ini. Orang tua yang hampir putus asa ini melakukan hal yang terbaik dalam kondisi sulit dan menantang. Gabby yang pemberani menjadi subyek film dokumenter. “A Life Without Pain” by Melody Gilbert. menceritakan kisah Gabby Gingras yang berani dan kuat.

4. Alergi terhadap Air
Entah itu mandi air panas, menyikat gigi, membersihkan rumah, atau hanya menghapus dahaga Anda, air merupakan bagian penting dari rutinitas sehari-hari kita. Kita hanya tidak bisa hidup tanpa air! Itulah mengapa akan menjadi jika ada orang bisa alergi terhadap air. Percaya atau tidak, beberapa orang menderita dari bentuk fisik yang sangat langka urtikaria dikenal sebagai Aquagenic Urtikaria dan Aquagenic Pruritus - keduanya merupakan 'alergi' terhadap air

Mereka begitu tidak biasa, yang hanya ada sekitar 30 atau 40 kasus yang didokumentasikan di seluruh dunia. Ashleigh Morris (21, Australia) dan Michaela Dutton (23, Inggris) menderita satu dari 230 juta kelainan kulit - Aquagenic Urtikaria. Jika kulit mereka terkena kontak dengan air, akan memberikan bekas merah gatal, benjolan dan lecet muncul di seluruh tubuh.

Mandi adalah suatu pengalaman yang sangat menyakitkan bagi mereka berdua. Michaela tidak bisa minum air, kopi atau teh, dia bahkan tidak bisa makan buah-buahan karena mereka memicu ruam yang akan membakar kulit dan membuat tenggorokannya membengkak, tetapi tubuhnya tampaknya bisa mentoleransi Diet Coke.

Ashleigh mencoba untuk menghindari air sebanyak mungkin - ia berhenti melakukan olahraga dan setiap upaya fisik lain yang membuat keringat. Aquagenic Urtikaria begitu sangat jarang, yang bahkan dokter tidak sepenuhnya memahami mekanisme kompleks di balik penyakit kulit yang sangat aneh ini.

3. Satu Keluarga yang tidak bisa Tidur

FFI adalah akronim dari gangguan tidur fatal genetik yang disebut Fatal Familial Insomnia. Jay Schadler dan Laura Viddy menggambarkan penyakit langka ini: "Mereka yang terkena dampak FFI selamanya mencoba dan gagal untuk tertidur.

Penyakit ini mencuri itu satu kesempatan tidur, satu pikiran dan akhirnya's hidup seseorang, dan, sebelum meninggal, seseorang akan merasakan melayang-layang selama berbulan-bulan di dunia fantasi. "

Cheryl Dinges, 29 tahun (kiri) adalah salah satu anggota keluarga yang tidak bisa tidur. keluarganya membawa gen Fatal Familial Insomnia, seperti kondisi langka yang diyakini hanya mempengaruhi 40 keluarga di seluruh dunia.

Fatal Familial Insomnia membunuh ibu mereka, kakek dan paman mereka. Cheryl Dinges menolak untuk diuji, bahkan jika kakaknya (kanan) tidak mewarisi mutasi. FFI dimulai dengan berkedut ringan, serangan panik dan insomnia. Dalam waktu itu, pasien mulai berhalusinasi dan insomnia menjadi begitu parah sehingga mereka benar-benar tidak memiliki kemampuan untuk tidur. Pada akhirnya, pasien menderita demensia dan, akhirnya, mati.

Jika hanya salah satu dari orang tua memiliki mutasi gen, ada kemungkinan 50% mewarisi dan menurunkan FFI.

2. Anak Kupu-kupu

Kisah sedih Sarah dan Yosua Thurmond berawal ketika dokter yang mendiagnosis mereka dengan Epidermolysis bullosa (EB), gangguan genetik langka yang menyebabkan kulit menjadi sangat rapuh. Erosi dan lepuhan terjadi karena lapisan kulit kekurangan protein berserat yang bertanggung jawab untuk anchoring filamen untuk jaringan di bawahnya.

Yosua menderita dari salah satu jenis yang paling parah EB, dystrophica Epidermolysis bullosa. Sayangnya, kakaknya juga, tapi ia meninggal pada 8 Oktober 2009. Penyakit ini membawanya pada usia 20. menurut penelitian medis, orang yang lahir dengan EB memiliki harapan hidup sekitar 30 th, maksimum 40 tahun.

“Cotton Wool Babies”, “Crystal Skin Children” atau “Butterfly Children” adalah istilah sering digunakan untuk menggambarkan kondisi rapuh pasien yang lebih muda.

Kulit mereka serapuh sayap kupu-kupu. menggosok sedikit dapat menyebabkan luka menyakitkan. Sarah yang pemberani dan Joshua belajar untuk hidup dengan rasa sakit yang hebat dan konstan. perban Khusus membantu mengurangi rasa sakit dan mencegah infeksi, namun saat ini, tidak ada obat untuk EB. Bahkan jika anak-anak ini tidak akan pernah tahu apa rasanya berjalan, berenang atau melompat.

1. Melahirkan Seorang Bayi Mummy

Zahra Aboutalib, dari Maroko, mengandung seorang anak ia sudah tercatat hampir setengah abad.Kisah mengejutkan namun menarik dimulai pada tahun 1955 ketika Zahra pergi menjadi pekerja. Dia dilarikan ke rumah sakit, tetapi setelah menonton seorang wanita sekarat di meja operasi selama operasi caesar, Zahra melarikan diri dari rumah sakit dan kembali ke desa yang kecil di luar Casablanca.

Setelah rasa sakit itu hilang dan bayi berhenti menendang, Zahra menganggapnya bayi itu tertidur. "Bayi Tidur" adalah, menurut kepercayaan rakyat Maroko, bayi yang dapat hidup dalam rahim wanita untuk melindungi kehormatan dirinya.

Ketika Zahra 75, rasa sakit menyiksa terjadi lagi. Dokter melakukan tes USG dan menemukan bahwa "tidurnya" anak sebenarnya merupakan kehamilan ektopik .
Yang lebih menakjubkan adalah bagaimana Zahra bertahan dan bagaimana janin yang mati dapat diterima oleh tubuh seperti organ lain . Secara umum, hal ini tidak terjadi. Jika tidak ditemukan pada waktunya, janin yang tumbuh akhirnya akan bisa memecahkan organ yang berisi itu. Dalam keadaan ini, ibu memiliki peluang hidup yang sangat kecil. Setelah hampir lima jam, para dokter bedah berhasil mengangkat janin Zahra.

janin bayi yang memBatu, lithopedions, adalah fenomena medis yang sangat langka. Menurut Journal of the Royal Society of Medicine, hanya 290 kasus bayi batu telah didokumentasikan.

http://danish56.blogspot.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Kejadian Yang Sangat Aneh dan Mengejutkan dalam Dunia Kedokteran"