loading...

Wasit Cantik Berhijab Pertama di Dunia



Adalah Chahida Chekkafi, gadis cantik kelahiran Maroko yang didaulat menjadi wasit pada pertandingan Liga Sepakbola Junior Italia. Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola Italia memiliki seorang wasit wanita berhijab. Tidak hanya dalam sejarah sepakbola Italia, Chahida kemudian dikukuhkan menjadi wasit wanita berhijab pertama di dunia. Keren!

Dilansir dari situs Marocco World News, gadis berusia 16 tahun itu juga ditunjuk sebagai pengadil lapangan oleh asosiasi wasit Italia pada pertandingan junior laki-laki antara San Luigi kontra Karimou Stradevar di wilayah utara Italia, pada Februari silam.

Rupanya, bakat gadis yang besar di Italia ini diturunkan oleh ibunya yang juga pernah menjadi pemain sepakbola wanita di Maroko.

Dalam tugasnya, Chahida tidak merasa risih atau malu untuk memimpin pertandingan yang didominasi oleh kaum adam ini. Tidak hanya kecantikan dan hijabnya yang membuat Chahida terkenal, dia juga punya ketegasan dan kegesitan saat menjadi pengadil di lapangan hijau. Ketegasan ini tampak jelas, meski seluruh pemain di lapangan bola adalah lelaki.

Lantaran prestasi dan aksinya yang memukau dilapangan hijau, koran Italia Corriere Della Sera memajang wajah Chahida di sampul paling depan, lengkap dengan lengkap dengan pujian dari Presiden Asosiasi Wasit Italia, Marcello Nicchi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: