loading...

Penyebab dan Solusi Turunnya Libido Seks

Penyebab dan Solusi Turunnya Libido

BERKURANGNYA gairah seksual dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, mulai dari masalah yang bersifat fisik, psikologis, sampai isu tertentu dalam hubungan. Jika Anda merasa kurang bergairah akhir-akhir ini, cari tahu dulu asal penyebab rendahnya libido sebelum mencari solusinya.

Faktor fisik yang umumnya menjadi penyebab menurunnya gairah seksual antara lain kecanduan alkohol, ketidakseimbangan hormon, obat-obatan atau narkotika, penyakit (anemia, kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, dan gangguan lainnya), serta nyeri saat berhubungan seks.

Sementara itu, faktor penyebab psikologis umumnya terdiri atas kecemasan, trauma masa kecil, depresi, pelecehan seksual di masa lalu, citra tubuh yang buruk, dan stres.

Selain faktor fisik dan psikologis, masalah dalam hubungan juga berpengaruh terhadap hasrat bercinta. Perselingkuhan, ketiadaan cinta, miskin komunikasi, serta pertengkaran yang tidak terselesaikan bisa membunuh libido Anda.

Solusi
Jika telah menentukan faktor penyebab menguapnya gairah bercinta, berikut ini adalah sejumlah pilihan cara mengatasi masalah:

1. Temui ginekolog dan dokter untuk melihat apakah ada masalah medis di balik turunnya libido Anda.
2. Berbicaralah dengan konselor atau terapis seks--baik sendirian atau bersama pasangan--tentang penyebab psikologis dan masalah hubungan.
3. Berkomunikasilah dengan pasangan tentang apa yang Anda inginkan di kamar tidur.
4. Berolahraga dan jalani pola makan tepat.
5. Kurangi stress
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab dan Solusi Turunnya Libido Seks"