loading...

Cadillac Akan Buat Supercar Bermesin Tengah


Produsen mobil asal Amerika Serikat, Cadillac, dikabarkan akan membuat supercar terbaru yang akan menyerupai bentuk mobil konsep Cien, yang pertama kali diperkenalkan pada Detroit Auto Show 2002 lalu.

Mobil tersebut rencananya akan menggunakan posisi mesin mid-engine dan akan dibekali dengan tenaga yang besar.


Menurut Car and Driver, Cadillac baru tersebut akan menggunakan dua tempat duduk dan menggunakan platform yang sama sekali baru.

Cadillac Cien sendiri menggunakan mesin V12 berkapasitas 7.500 cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 750 hp.

Mesin tersebut dilengkapi dengan teknologi injeksi bahan bakar langsung dan displacement on demand, sehingga memungkinkan mesin hanya menjalankan enam buah silinder saat berjalan pelan dan mengaktifkan semuanya saat berlari kencang.

Cadillac Cien dirancang oleh General Motors Advanced Design Studio di Inggris. Mobil ramping ini terinspirasi oleh desain pesawat jet tempur Raptor 22.

Dengan teknologi canggih dan desain menawan, nampaknya Cien akan memiliki harga yang cukup mahal. Kabar yang beredar, Cien akan dilepas dengan harga sekira Rp1,3 miliar.

Selain itu, Cadillac juga akan membuat sedan mewah berukuran besar bernama "UP". Mobil itu dirancang untuk menyaingi Audi A8, BMW 7-series, dan Mercedes-Benz S-kelas.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cadillac Akan Buat Supercar Bermesin Tengah"