loading...

Nintendo Wii Akan Digunakan Di Sekolah-Sekolah Jepang


Dalam waktu dekat, Wii akan digunakan sebagai alat belajar resmi di sekolah-sekolah Jepang. Bahkan, Wii telah berhasil diterapkan di beberapa museum, galeri, dan aquarium publik.

Shigeru Miyamoto, orang yang bertanggung jawab dalam menciptakan game fenomenal Mario Brothers, mengatakan bahwa proyek besar berikutnya adalah membuat orang untuk menggunakan Nintendo Wii sebagai alat pendidikan.

Ini adalah terobosan terbaru dari Nintendo untuk menjembatani dunia game video menuju dunia pendidikan.

Ketika Miyamoto, sang legenda industri game berusia 33 tahun, membantu menciptakan Wii, ide-idenya termasuk jauh dari normal. Alih-alih game menembak dan RPG, visi awalnya mengarah pada penciptaan permainan seperti Wii Fit dan Wii Music.

Sekarang ia ingin beralih ke pendidikan. Menurut sebuah wawancara, Miyamoto mengatakan sistem DS portabel sudah ditetapkan untuk digunakan di sekolah-sekolah SMP dan SD di Jepang mulai tahun ajaran baru.

Dia menambahkan bahwa permainan video aplikasi untuk studi sekolah mungkin merupakan tempat dimana dia akan mengabdikan dirinya sendiri untuk waktu yang lama.

Pendidikan dan video game praktis telah bergabung sejak lahirnya konsol game. Namun, gagasan tentang permainan edukatif merupakan ide sekunder yang tidak pernah mendapatkan banyak minat. Miyamoto berharap untuk mengubahnya.

Kita tunggu gebrakan selanjutnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nintendo Wii Akan Digunakan Di Sekolah-Sekolah Jepang"