loading...

PERBEDAAN MATA MINUS DAN MATA SILINDER

PERBEDAAN MATA MINUS DAN MATA SILINDER
Mata minus dan silinder adalah penyakit mata paling sering diderita oleh banyak orang.Ada perbedaan mendasar dari kedua penyakit mata ini.Mata minus(myopi) adalah penyakit mata dimana ditemukan kasus bahwa kelengkungan kornea yang lebih pendek serta sumbu bola mata yang terlalu panjang.Ini biasanya adalah penyakit turunan dari orangtua atau yang diakibatkan oleh aktifitas penglihatan yang terlalu dekat dan cukup lama,misalnya banyak membaca atau terlalu lama bekerja di depan computer.

Penyakit mata minus cenderung terus bertambah terutama pada masa pertumbuhan.Mata minus tidak bisa di obati atau di cegah dengan terapi tetapi bisa dilakukan operasi lasik.Yang dapat dilakukan hanyalah menjaga kesehatan mata agar minus tidak bertambah cepat dengan memberikan kacamata atau lensa kontak sesuai ukuran serta mengurangi aktivitas membaca terlalu dekat dan terlalu lama bekerja di depan komputer. Pada umumnya mata minus akan berhenti bertambah saat mendekati usia 30-an dan akan cenderung turun di usia 40-an.

Mata Astigmatisma (Silinder) adalah kasus dimana kornea antara horizontal dan vertical tidak sama.Ini juga jenis penyakit mata turunan dari orang tua dan juga dipengaruhi gaya hidup yang tidak benar seperti melihat atau membaca dengan keadaan miring/tiduran.Silinder cenderung tidak bertambah seperti pada mata minus bila dijaga dengan menggunakan kacamata yang tepat atau menggunakan lensa kontak.Silinder justru akan bertambah bila kita tidak menggunakan ukuran aslinya. Pada umumnya, sekali diberikan ukuran yang sebenarnya maka silinder akan tetap pada ukuran tersebut. 


Cara Menyembuhkan Mata Minus
Cara menyembuhkan mata minus secara alami dengan menggunkan metode terapi mata kesehatan.Mata minus adalah kasus dimana penderita tidak dapat melihat benda-benda jauh dengan jelas,buram atau samar-samar.Penderita bisa mengalami rasa nyeri atau sakit pada kepala jika tidak memakai kacamata.

mata minus berlangsung disebabkan pergantian kelengkungan kornea atau kelainan wujud lensa mata. Biasanya,rabun jauh berlangsung dikarenakan oleh memanjangnya sumbu bola mata yang menyebabkan mata beralih jadi wujud bulat telur. Bersamaan pertambahan panjang sumbu bola mata maka tingkat mata minus lalu dapat jadi tambah. oleh karena itu, untuk pasien miopi disarankan untuk lakukan kontrol mata tiap-tiap 6 bulan sekali.


Beragam langkah sudah dikerjakan untuk menangani miopi. tetapi langkah menyembuhkan mata minus dengan alami yaitu jalan keluar paling baik serta aman.Uuntuk menangani rabun jauh, anda dapat memakai tanaman-tanaman herbal yang umum didapati di pekarangan halaman. disamping itu, terapi pijat serta melatih pergerakan mata dapat amat menolong saat menyembuhkan mata minus dengan alami.

Di bawah ini cara menyembuhkan mata minus yang dapat anda terapkan di rumah :

Langkah menyembuhkan mata minus memakai daun sirih
  • Daun sirih mampu mengobati mata minus dan merupakan pengobatan yang cukup terkenal di Indonesia.selain mata minus,daun siri juga mampu mengobati penyakit lain.Daun siri mengandung antioksidan atsiri yang berguna untuk kesehatan,Zat anti zamur dan antiseptic di semua bagiannya.
  • untuk menangani mata minus memakai daun sirih ada dua langkah. yang pertama yaitu dengan tempelkan daun sirih pada permukaan mata ketiku tengah tidur. namun yang ke-2 yaitu dengan mencelupkan daun sirih pada air panas serta sesudah air jadi hangat suam, air tersebut dipakai untuk membersihkan mata dengan langkah mengedip-ngedipkan mata di permukaan air ( dirimbang ).
menyembuhkan mata minus memakai terapi

Beberapa langkah : 

  • Cipratkan air secukupnya sampai membasahi dua mata.
  • Berdiri tegak, miringkan badan ke kanan serta ke kiri sejumlah sepuluh kali .
  • Gelengkan kepala ke atas serta ke bawah sejumlah sepuluh kali .
  • Gelengkan kepala ke kiri serta ke kanan sejumlah sepuluh kali .
  • Putar kepala ke kiri menuju ke kanan serta sebaliknya sejumlah sepuluh kali .
  • Cipratkan air secukupnya sampai membasahi dua mata .
  • Geser mata melirik ke atas serta ke bawah sejumlah sepuluh kali .
  • Geser mata melirik ke kanan serta ke kanan, rentangkan jari tangan sebagai titik yang perlu dilirik sejumlah sepuluh kali .
  • Putar mata ke kiri menuju ke kanan serta sebaliknya sejumlah sepuluh kali .
  • Cipratkan air secukupnya sampai membasahi mata .
  • Pijat tempat sekeliling mata dengan satu jari dari setiap tangan dengan berbarengan sejumlah sepuluh kali. pijatan dikerjakan pada dua mata dengan berbarengan serta gerakan berakhir ke-2 ke dua tangan saling bertemu .

terapi diatas adalah terapi untuk menyembuhkan mata minus dengan alami yang dikembangkan di singapura. kerjakan dengan teratur serta setiap waktu saat ada peluang.


menyembuhkan mata minus memakai sayuran

Bahan makanan paling mudah ditemukan dan harga murah adalah sayuran.Banyak kandungan gizi yang ada pada sayuran dan sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia terutama mata.Sayuran yang membantu meyembuhkan mata minus adalah sayuran yang banyak mengandung vitamin B.kandungan ini banyak terdapat pada wortel,brokoli,bayam serta kol. langkah menyembuhkan mata minus dengan alami memakai nutrisi dari sayuran yaitu olahnya sebagai obat tradisional atau menu masakan. Umumnya yaitu konsumsinya sebagai jus sayur atau dibikin menu masakan sayur bening. disamping itu dapat juga memarut sayuran lantas di ambil sarinya.


Menyembuhkan mata minus memakai buah 

sama halnya seperti sayuran,buah juga memiliki peran penting untuk membantu mengobati mata minus.Jenis buah seperti alpukat,wortel,tomat dan buah-buahan hijau lainnya memberikan peran aktif untuk mengobati mata minus agar tidak bertambah parah.Makanlah dengan teratur untuk menjaga kandungan gizi untuk mata anada tetap terpenuhi.Pengolahannya sangat mudah,bisa dibuat jus atau langsung memakan dagingya saja.


Menyembuhkanmata minus dengan lihat objek 

Untuk pasien mata minus, lihat benda yang jauh yaitu cukup sukar. butuh konsentrasi mendalam untuk membuahkan bayangan yang nyata. dengan melatih mata untuk lihat benda-benda yang jauh dengan bertahap, ketidakmampuan ini makin lama dapat menghilang.

coba mencari objek jauh yang bergerak lantas amati dengan seksama. susuri tiap-tiap gerakannya serta upayakan bayangan yang terbentuk yaitu utuh. tips lain yang tambah lebih efisien yaitu dengan kerap lihat panorama hijau. upayakan sekurang-kurangnya 1 minggu sekali anda melihat-lihat hamparan panorama hijau di sawah atau pegunungan, dikarenakan aktivitas ini amat efisien untuk langkah menyembuhkan mata minus dengan alami.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERBEDAAN MATA MINUS DAN MATA SILINDER"