loading...

PANDUAN MEMILIH JEANS YANG TEPAT


1. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh Kita.


Tubuh yang tinggi kurus, dapat memakai berbagai model jeans dari yang lebar seperti kulot sampai yang skinny . Tetapi, jika bentuk tubuh pendek, sebaiknya memakai jeans model lurus basic atau yang mengecil di bagian mata kaki. Hal ini agar tubuh yang pendek tetap proporsional dan tidak “tenggelam”. 

Jika tubuh kita mempunyai pinggul yang lebar, sebaiknya pilih model jeans yang mempunyai bentuk pinggul. Tetapi, jika bentuk tubuh kita lurus atau boyish seperti Victoria Beckham, pilih jeans yang lurus atau basic .



2. Perhatikan Bahan


Jangan membeli jeans yang berbahan sangat tebal atau kaku, karena akan membatasi gerakan kita. Apalagi jika jeans tersebut sangat pas di badan. Pilihlah bahan jeans yang berbahan ringan dan sedikit stretch . Jeans akan sangat menarik terlihat jika dipakai pas di tubuh. Tidak longgar dan juga tidak terlalu sempit.



3. Sesuaikan dengan Pinggang


Jika kita mempunyai perut yang rata, kita boleh saja memilih jeans dengan potongan low cut, yaitu potongan di bawah pinggul. Berbeda jika mempunyai perut yang gendut, sebaiknya memilih jeansyang lingkar pinggangnya jatuh di pinggang. Jika memilih jeans yang jatuh di pinggang, perhatikan juga bagian lingkar belakangnya. Lingkar belakang jangan dibiarkan “menganga” tetapi harus 'menutup' pinggang dengan sempurna. Cara melihatnya yaitu dengan berkaca berdiri menyamping. 



4. Perhatikan Benang


Jeans yang terihat bagus adalah jeans yang memakai benang yang kuat dengan warna yang disesuaikan dengan warna jeans tersebut. Sebaiknya hindari memilih jeans yang mempunyai benang berwarna putih, karena jeans pun lama kelamaan akan bertambah 'melar' dikarenakan seringnya dipakai. Jika jeans menjadi 'melar', maka benang yang berwarna putih pun akan terlihat jelas. 



5. Warna Jeans

Memilih warna jeans merupakan selera kita masing-masing. Jeans yang berwarna biru, dapat dipakai pada acara setengah resmi dengan padanan blus dan cropped blazer . Dan, jeans yang berwarna 'belel' lebih pas jika dipakai untuk bersantai saja. Kini, jeans tidak hanya bewarna biru, tetapi banyak yang berwarna-warni. Jeans yang mempunyai motif yang di-print juga banyak macamnya. Pilih saja yang sesuai dengan karakter kita.
loading...

Subscribe to receive free email updates: