loading...

Inilah Laba-Laba Berkaki Pisau Yang Ditemukan di California


Dari berbagai jenis laba-laba yang ada di dunia, Anda dapat dengan mudah menyebutkan ciri-cirinya. Berkaki delapan, dapat mengeluarkan jaring, dan sebagainya. Lalu bagaimana bila berkaki layaknya pisau lipat? Jenis laba-laba seperti ini ternyata memang ada, dan telah ditemukan di Amerika.

Sejumlah ilmuwan di Amerika telah menemukan laba-laba jenis baru di beberapa gua di wilayah California dan Oregon, AS. Laba-laba yang panjangnya bisa mencapai tujuh sentimeter ini diberi nama Trogloraptor karena memiliki cakar seperti pisau lipat di kakinya yang digunakan untuk menjebak mangsanya.
Menurut para peneliti, laba-laba ini memiliki bentuk evolusi unik yang tidak semata-mata mewakili sebuah genus atau spesies baru, namun juga keluargabaru laba-laba.

Kurator Arachnology di California Academy of Sciences, Charles Griswold, mengatakan kepada presenter dalam acara Today, Sarah Montague, bahwa penemuan tersebut merupakan "peristiwa bersejarah". Dalam jurnal ZooKeys, para peneliti mengungkapkan bahwa cakar laba-laba tersebut menjadi petunjuk bahwa hewan ini merupakan predator yang ganas. Meskipun demikian, para ilmuwan belum mengetahui makanan hewan ini serta bagaimana mereka menyerang dan membunuh mangsanya.
loading...

Subscribe to receive free email updates: