loading...

Keju Termahal di Dunia

Siapa yang tidak kenal keju?..Makanan bergizi yang banyak kita temukan di banyak negara ini memang memiliki banyak vitamin dan manfaat.​ Keju memiliki hampir semua kandungan nutrisi pada susu, seperti protein, vitamin, mineral, kalsium, dan fosfor namun juga lemak dan kolesterol yang dapat menyebabkan masalah kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Keju Termahal di Dunia

Keju terbuat dari campuran susu, yang merupakan adalah Produk-produk keju bervariasi ditentukan dari tipe susu, metode pengentalan, temperatur, metode pemotongan, pengeringan, pemanasan, juga proses pematangan keju dan pengawetan. Umumnya, hewan yang dijadikan sumber air susu adalah sapi. Air susu unta, kambing, domba, kuda, atau kerbau digunakan pada beberapa tipe keju lokalmakanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi

Bisa dibilang harga keju cukup mahal dibandingkan makanan lainnya. berikut ini kami berikan 5 Daftar Keju Termahal di Dunia yang kami sadur dari phoniexnewtimes :

5. Keju Gorau Glas


Di posisi ke 5 terdapat keju buatan Margaret Davies dari Dwyran, Anglessy di Inggris. Reputasinya cukup terkenal dikarenakan merupakan salah satu keju yang memiliki harga mahal di Inggris. Harganya sekitar 40 pound .

4. Keju Bitto


Keju ini memiliki cita rasa italia, terbuat dari Campuran Susu Sapi Coklat Swedia dan Xuxu Kambing orbic, membuat cita rasanya sangat menarik dan lezat. Diperkirakan harganya 55 Pound.

3. Keju Moose


Jika Anda sedang ada di Bjurholm, Swedia pastikan anda mampir di Moose House. Kawasan Moose House ini sendiri memiliki luas 59 hektar. disini juga terdapat peternakan Sapi dan pengolahan keju itu sendiri. Harga perkiraan Keju Moose ini sebesar 500 Pound.



4. Keju Caciocavallo Podolico


Keju ini merupakan salah satu keju terpopuler di Kawasan Selatan Italy. Biasa dipanggil dengan nama Horse Cheese. Diperkirakan Harga keju ini sebesar 650 Pound.

1. Keju Ass (Donkey) Cheese


Yang menduduki peringkat pertama adalah Keju Ass (Donkey) Cheese. Bertempat di Cagar Alam Zasavica, di sepanjang sungai Zasavica disinilah keju susu ini dihasilkan. Satu kilogram keju saja memerlukan 25 liter susu. Maka dari itu membuat Ass (Donkey) Cheese merupakan Keju Termahal di Dunia.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keju Termahal di Dunia"