loading...

Ikan Pike Raksasa Mati ‘Tercekik’ Karena Mencoba Menelan Utuh Mangsanya

Dengan barisan gigi yang setajam silet serta naluri predatornya, ikan Pike sangat jarang jarang bertemu tandingannya di dalam dunia air. Karena ia mahir menerkam sesama ikan, tikus dan bahkan bebek.


Namun mungkin karena terlalu percaya diri, putus asa atau akibat ketamakannya, ikan Pike seberat 12 pon (sekitar 5kg) ini tewas setelah memutuskan untuk menelan seekor ikan masbesar secara utuh.

Ikan dengan panjang satu meter ini ditemukan mengambang di permukaan Suffolk, dengan seekor ikan mas tersangkut di tenggorokannya.

Dr Bruno Broughton, penasihat ilmiah untuk Pike Anglers Klub dari Inggris, mengatakan ikan tersebut ‘tersedak’ sampai mati karena ikan mas yang ditelannya menghalangi oksigen mengalir melalui insangnya.

“Dalam kebanyakan kasus, ikan Pike akan melepaskan mangsanya jika ikan itu terlalu besar. Tetapi pasti ada sesuatu yang membuat ikan ini begitu ngotot menelan mangsanya. Ini merupakan kejadian yang sangat jarang.” tuturnya.

Adalah David Walker, pemilik Hermitage Fisheries di Clare, dekat Sudbury, yang melaporkan penemuan ikan tersebut, setelah salah satu pemancing tetapnya menemukan ikan tersebut.

“Aku takjub, melihat seekor ikan Pike dengan ikan mas yang macet di tenggorokannya,’ uangkapnya.

Fakta Ikan Pike

-Ikan Pike adalah karnivora ikan air tawar yang ditemukan di belahan bumi utara.
-Mereka sering ditemukan di daerah gelap di danau dan sungai, yang lingkungan menguntungkan bagi mereka untuk berburu.
-Mereka suka untuk menyergap mangsa mereka, sambil berbaring dalam waktu yang lama untuk menunggu saat yang tepat dan menyerang mangsanya secepat kilat.
-Pike biasanya makan ikan, meskipun mereka kadang kali memakan tikus air, bebek, katak, serangga dan lintah.
-Ikan Pike terberat yang pernah tertangkap adalah 30 kilogram dengan panjang 58inci.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikan Pike Raksasa Mati ‘Tercekik’ Karena Mencoba Menelan Utuh Mangsanya"