loading...

SPESIAL CARA MERAWAT WAJAH BAGI WANITA YANG MEMAKAI LENSA KACAMATA


Membersihkan wajah antara wanita berkacamata dengan yang tidak sebenarnya sama. Hanya saja, wanita berkacamata membutuhkan perawatan wajah khusus karena minyak dan kotoran biasanya menumpuk pada bagian yang tertutup kacamata. Nah kondisi ini tentu akan berpotensi menimbulkan jerawat dan kotoran pada pori-pori di hidung menumpuk. Nggak cuma itu, wajah Anda juga akan terlihat lelah jika tidak dirawat dengan tepat. Tapi jangan khawatir, Anda akan terbebas dari masalah-masalah tadi jika melakukan 4 hal berikut dalam ritual perawatan wajah Anda.


baca juga tentang kacang mata 

Sejarah Penting Dibalik Penemuan Kacamata

:

CARA MERAWAT WAJAH BAGI WANITA YANG MEMAKAI LENSA KACAMATA

1. PENTING UNTUK MENGISTIRAHATKAN MATA DAN KULIT WAJAH

Ini dia poin pertama yang harus selalu Anda ingat. Menggunakan kacamata terus-menerus akan membuat mata cepat merasa lelah. Kalau sudah begitu, dampaknya akan membuat kepala menjadi pusing. Iya kan? Belum lagi wajah yang merasa tidak nyaman karena beban dari kacamata. Penting untuk melepas kacamata ketika aktivitas yang dijalani tidak terlalu membutuhkan penglihatan yang jelas. Hal ini akan membantu mata dan wajah agar merasa lebih rileks.

2. LINDUNGI AREA SEKITAR MATA DENGAN MENGGUNAKAN EYE CREAM

Area sekitar mata memiliki kulit yang lebih tipis dan sensitif. Nah meskipun menggunakan kacamata, bukan berarti area ini akan terlindungi 100 persen dari sinar UVA dan UVB. Itu sebabnya menggunakan eye cream sangat disarankan agar area sekitar mata bebas dari kerutan dan tetap terlihat kencang. Kadang, saat membersihkan wajah mungkin kita bisa lupa dan hanya sampai bagian pipi saja. Yuk ingat-ingat untuk rutin membersihkan area mata juga dengan lembut maksimal 2 kali sehari.

3. GUNAKAN BLOTTING PAPER UNTUK MENGONTROL MINYAK

Bagian wajah yang tertutup kacamata ini seringkali tidak mendapat perhatian. Padahal, puncak batang hidung yang tertutup kacamata rentan sekali mengalami kondisi berminyak yang berlebihan. Nggak percaya? Coba deh buka kacamata Anda dan pegang bagian puncak hidung. Berminyak banget kan? Nah untuk mengontrolnya, bawa selalu blotting paper atau kertas minyak di tas Anda. Gunakan setiap kali Anda merasa perlu.

4. ATASI NODA GELAP DI BAGIAN PUNCAK HIDUNG DENGAN MELAKUKAN EKSFOLIASI

Menggunakan kacamata terlalu sering bisa menimbulkan noda gelap di bagian puncak hidung lho. Hal ini dikarenakan bagian tersebut terlalu sering mendapat tekanan dari dudukan kacamata. Untuk mengatasinya, lakukan eksfoliasi pada wajah 1 kali dalam seminggu untuk jenis kulit kering. Sedangkan untuk kulit berminyak, lakukan 2 kali dalam seminggu. Dengan begitu, warna kulit lebih merata dan tekstur kulit wajah akan lebih halus.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPESIAL CARA MERAWAT WAJAH BAGI WANITA YANG MEMAKAI LENSA KACAMATA"