loading...

CARA MENGUPAS KULIT UDANG

Cara mudah mengupas udang, kadang saat memasak di dapur kita membutuhkan bahan makanan yang satu ini yaitu udang. Resep-komplit akan memberikan tipsnya bagi bunda tercinta dirumah bagaimana cara untuk mengupas udang dengan mudah. Dan bunda bisa mengolah udang ini menjadi suatu masakan dengan rasa yang enak dan lezat.



1. Saat membeli udang, bunda pastinkan bahawa udang yang bunda beli masih fresh dan segar. Cari kepal udang yang masih utuh dan udang berwarna cerah dan mengkilap. Tujuan dari memilih udang yagn fresh ini agar saat mengupas kulit udang dapat mungupas dengan mudah.


2. Nah saatnya tips mengupas udang dengan mudah, pertama tekan bagian kepala udang dari bawah ke atas. Kemudian patahkan kepala udang namun jangan sampai terlepas dari badannya. Kemudian lepas kulit bagian atas udang. Setelah itu leas bagian kulit transparan sampai bagian kakinya.


3. Bagian ekor adalah bagian yagn terpisah dari kulit. Untuk memotong ekor udang, caranya cukup mudah, yaitu pegang bagian ekornya kemudian remas remas dan patahkan. Namun jika ingin cantik, kita bisa membiarkan ekornya dan pastikan ekornya bisa dilebarkan.


4. Setelah kulit udang terlepas semuanya, kini kita belah punggung dari udang dan hilangkan serat hitam pada punggung udang dan duang siap diolah menjadi masakan spesial lezat.
loading...

Subscribe to receive free email updates: