loading...

TIPS MENATA RUANGAN TAMU

Ruang tamu merupakan salah satu elemen penting dalam rumah. Ruang tamu yang di tata dengan baik tentu akan menimbulkan kesan positif bagi para tamu yang berkunjung. Apa jadinya jika ruang tamu anda berantakan? Bisa-bisa tamu yang berkunjung merasa tidak nyaman dan enggan kembali bertamu. Sebagai tuan rumah yang baik, anda tentu harus memperlakukan tamu sebaik mungkin. Untuk itu anda perlu mengetahui beberapa tips dekorasi ruang tamusupaya tamu anda merasa nyaman saat berkunjung. 



Beberapa tips dekorasi ruang tamu:
 Tata ulang Furnitur. Apakah ruang tamu anda memiliki banyak furnitur? Ada baiknya anda memilih beberapa furnitur yang sekiranya penting. Singkirkan beberapa furnitur yang tidak bermanfaat karena jika dibiarkan hal itu malah akan membuat ruangan tampak sesak dan terkesan berantakan. Yang terpenting anda harus menata furnitur dengan baik agar terlihat rapi. Jangan sampai tamu anda tertanggu dengan barang-barang yang tidak penting.


 Memilih warna yang tepat. Pilihlah warna cat yang bisa menimbulkan kehangatan. Warna ruangan bisa menimbulkan efek psikologis untuk tamu yang berkunjung. Warna ruangan bisa jadi menimbulkan rasa nyaman atau malah bisa sebaliknya. Untuk itu anda harus cermat saat memilih warna ruangan.


 Menyisipkan karya seni. Beberapa jenis karya seni seperti lukisan bisa membuat ruang tamu anda jadi terlihat lebih artistik.


 Beri pengharum ruangan. Hal ini seringkali dilupakan oleh pemiliki rumah. Padahal memberi pengharum ruangan termasuk hal yang cukup penting. Jika ruangan harum tentu tamu anda akan merasa betah dan obrolan bisa berlangsung lebih hangat. 

Beberapa tips dekorasi ruang tamu di atas adalah cara sederhana untuk membuat rumah anda semakin menarik. Beri perlakuan terbaik pada tamu agar mereka tidak kapok berkunjung ke rumah anda. Terlebih jika tamu tersebut adalah orang penting seperti rekan bisnis. 

Anda tentu tidak ingin mereka kecewa hanya gara-gara ruang tamu anda tidak tersusun dengan baik. Yang terpenting adalah ruang tamu harus selalu dalam keadaan bersih dan rapi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: