loading...

Efek Berbahaya Yang Selalu Mengintai Para Pengguna Ponsel




Sudah menjadi rahasia umum jika ponsel merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Semua orang bahkan anak sekolah pun membutuhkan ponsel untuk kebutuhan berkomunikasi.

Akan tetapi di dalam menggunakannya Anda pun harus berhati-hati. Seperti dilansir dari timesofindia.com, radiasi yang berasal dari ponsel yang kita pakai sehari-hari dapat menyebabkan kanker. Radiasi muncul dari ponsel dalam bentuk gelombang elektromagnetik. Melalui frekuensi radio khusus pada gelombang elektromagnetik ini, Anda dapat melakukan komunikasi seperti telepon atau mengirim pesan.

Adapun efek yang akan ditimbulkan dari radiasi ponsel ini ada 2 jenis yaitu efek termal dan efek non-termal. Efek termal adalah efek panas yang ditimbulkan dari pemakaian ponsel akibat adanya pemanasan dielektrik. Panas ini tidak akan mempengaruhi sirkulasi darah di otak, namun dapat sangat berbahaya bagi kornea mata.

Mementara efek non-termal efek yang dapat merusak sel manusia karena panasnya. Efek ini akan menyebabkan kesemutan di kepala, pusing, gangguan tidur, dan merusak sirkulasi darah di otak.

Efek radiasi ponsel dapat sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu sebaiknya jangan menggunakan ponsel terlalu lama dan taruhlah di tempat yang agak jauh dari tempat tidur Anda saat Anda tertidur. Waspadalah, jangan sampai Anda terkena efek berbahaya ini karena ponsel Anda sendiri.
loading...

Subscribe to receive free email updates: