loading...

Bagaimana Cara Mengolah Sarang Semut



Pembahasan kali ini cara mengolah sarang semut mengenai cara memasak sarang semut irisan kering yang baik dan benar, apapun spesies/jenis sarang semut nya. Saat ini hanya jenis sarang semut Myrmecodia Pendans yang memiliki riset yang jelas tentang khasiat dan manfaatnya untuk menyembuhkan penyakit berat mau pun ringan. Hal ini terungkap setelah Dr. Ir. Muhammad Ahkam Subroto, M.App.Sc. melakukan serangkaian penelitian umbi sarang semut yang di ambil dari pedalaman hutan di Wamena Papua.




Tujuan dari memasak sarang semut yang baik dan benar adalah : Agar pengunaan sebagai obat lebih efektif, efesien dalam penyembuhan dan aturan pakainya.

Sarang Se mut Irisan Kering

Pastikan sarang semut irisan kering yang Anda beli benar-benar dalam keadaan kering baik pasalnya sarang semut yang tidak kering baik (lembab) akan mudah ditumbuhi jamur, bila anda menemukan jamur pada sarang semut sebaiknya jangan dipergunakan.

Sarang semut irisan kering yang anda beli sebaiknya dihaluskan terlebih dahulu sebelum digunakan sebagai obat. Menghaluskan sarang semut dapat ditumbuk dengan mengunakan alat tumbuk seperti tumbukan padi atau sarang semut dipotong kecil-kecil dan kemudian dihaluskan dengan belender.


Tujuan Menghaluskan Sarang Semut
Mengapa sarang semut harus dihaluskan ? Tujuan menghaluskan sarang semut adalah agar dalam menentukan dosis pemakaian teratur dari waktu- kewaktu yaitu 1 sendok makan penuh. Sarang semut yang telah halus saat direbus akan menghasilkan ekstrak lebih maksimal, dengan ekstrak yang maksimal dan dosis yang tepat diharapkan proses kesembuhan akan lebih cepat. semoga artikel menge nai memasak sarang semut yang baik dan benar bermanfaat amin.
source
loading...

Subscribe to receive free email updates: