loading...

Kegunaan Senam jari (Gitar)

senam jari pada gitar

Jari tangan kita merupakan kumpulan dari beberapa otot/daging yang melakukan fungsi tertentu guna membantu tugas manusia.

Dalam setiap melakukan kegiatan yang menggunakan jari, hendaknya kita harus melakukan peregangan dan pemanasan, dengan maksud mencegah hal-hal yang idak diinginkan seperti kejang otot dan kram.

Begitupun dalam bermain gitar, kita harus melakukan pemanasan agar lancar dalam memainkannya. Banyak pemain guitar meluangkan waktu minimal 1 jam dalam 1 hari untuk melakukan senam jari, dan bentuk dari senam jari itupun banyak sekali.

Beberapa teknik pada guitar yang dapat digunakan dalam senam jari adalah:

Picking
Hammer on
Pull off
Bending
Skipping
Legato (perpaduan antara Hammer on dan Pull off)
Tapping
Perpaduan dari beberapa teknik di atas.
Ketika jari kita sudah melakukan pemanasan, maka akan mempermudah kita untuk memainkan gitar, baik teknik maupun skill yang lain. Dan salah satu keuntungan lain dari senam jari adalah kita tidak mudah lelah dalam memainkan gitar. Pastinya, para gitaris band entertaint selalu melakukan senam jari karena memang kerjanya sekitar 4 jam menghibur para clubber atau penikmat hiburan malam.

Latihan senam jari juga harus dilakukan secara rutin dan disiplin untuk menghasilkan efek yang signifikan dan permanen pada permainan gitar kita. Untuk itu kita harus selalu meluangkan waktu minimal 1 jam untuk latihan gitar tiap hari.

Untuk jenis dan metode senam jari akan saya hadirkan pada tulisan selanjutnya.

Semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegunaan Senam jari (Gitar)"