loading...

CARA MEMBUAT MASKER DARI MELON

Melon (Cucumis meló i) me-rupakan buah yang masih 'satu keluarga' dengan labu dan men-timun. Daging buah yang kaya dengan air ini memiliki beberapa macam warna, yaitu warna hijau, merah ataupun oranye. Namun, biarpun berbeda warna, semua buah melón pada dasamya mengandung gula yang tinggi dan lycopeneyang berfungsi sebagai antikanker. Vitamin C dan carotenoid yang terkandung dalam melón bermanfaat untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Cara cantik alami dengan bahan dari alam sangatlah aman.

Selain buah untuk dikonsumsi, melón juga berguna untuk terapi kecantikan. Masker Melon dapat digunakan untuk menyejukkan kulit yang tersengat matahari dan menghilangkan noda-noda hitam di wajah. Bagaimana caranya?
Melon

♦ Penyejuk Kulit yang Tersengat Matahari
Apabila kita sering bepergian di siang hari, kadang kulit sering terbakar. Apalagi bagi kulit sensitif, bepergian ke daerah dingin bisa membuat kulit terkelupas. Jangan gunakan air hangat untuk mengompres wajah karena kulit akan menjadi kering dan kemungkinan bisa iritasi. Dan jangan juga menggunakan air dingin sebab walaupun wajah terasa dingin tapi sel-sel kulit di wajah yang masih baru menjadi mati dan kusam di wajah akan awet. Hal ini dapat menyebabkan kulit semakin terlihat gosong. Solusi mengatasi hal seperti itu dapat memanfaatkan buah melón, dengan cara mebuat masker melon sebagai berikut :

1) Kupas melón dari kulitnya.
2) Ambil daging buah melon, kemudian diiris tipis.
3) Daging buah melón yang telah diiris balut dengan kain kasa atau kain tipis.
4) Letakkan pada wajah sekitar 15 menit.
5) Bilas wajah dengan air bersih, maka kulit akan terasa sejuk.

♦♦ Menghilangkan Noda-noda Hitam di Wajah
Masker Melon juga bisa membantu menghilangkan noda-noda hitam di wajah. Caranya hampir sama dengan cara menyejukkan wajah. Perbedaannya untuk menghilangkan noda hitam di wajah, Anda cukup menggosok-gosokkan daging melón pada bagian wajah.
loading...

Subscribe to receive free email updates: