loading...

Penyelamatan Luar Biasa oleh Gianluigi Buffon


Pada pertandingan Inggris lawan Italia di Turnamen Eropa 2012 kemarin, kita lihat kehebatan Buffon dalam menyelamatkan gawang Tim Azzuri. Penyelamatan tersebut sekaligus penentu kemenangan Buffon dkk untuk melangkah ke babak semifinal, bertemu tim Jerman. Aksi Buffon pada pertandingan tersebut hanya beberapa aksi luar biasanya dalam mencegah bola bundar masuk ke dalam gawangnya. Uniknya.com memandu pembaca untuk membaca fakta unik tentang Buffon sekaligus melihat aksi-aksinya dalam video-video berikut:

1. 2011 – 2012
Buffon saat ini masih menjadi penjaga gawang terbaik dunia. Video ini menjadi buktinya. Pada umurnya yang sekarang sudah 34 tahun, keahliannya untuk menyelamatkan gawang masih sangat tajam, bahkan lebih menjadi. Kita lihat 6 tahun ke depan bagaimana istri dari model Cekoslovakia, Alena Seredova ini membela tim.
Dalam video ini kita lihat kehebatan Buffon selama musim 2011 – 2012. Tendangan keras penalti dari Totti pun berhasil ia taklukkan. Wow.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup
Gianluigi Buffon (sumber:blogspot.com)



2. Sepuluh Penyelamatan Terbaik
Keponakan dari penjaga gawang legendaris Lorenzo Buffon ini memang tipe setia. Ketika klabnya, Juventus degradasi tahun 2006, Buffon memilih bermain di Serie B daripada pindah ke klab lainnya. Padahal, bisa saja ia meninggalkan klab berskandal tersebut dan memilih klab yang bergengsi.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup
Sepuluh Penyelamatan Terbaik (sumber:blogspot.com)



3. The Superman
Saat usia 6 tahun, Buffon yakin bahwa karirnya adalah di dunia sepakbola ketika ia akan bermain dengan teman-temannya di hutan pinus. Ya, impiannya terjawab. Sekarang ia adalah kiper terhebat dunia, legenda hidup.
Bisa pembaca bandingkan kehebatan Buffon dengan kiper-kiper terbaik lainnya, seperti Casillas, Cech, atau pun yang sudah pensiun, Van Der Sar, dll. Silahkan komentari. (**)

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup
The Superman (sumber:blogspot.com)



Sumber: youtube.com, uniknya.com, Juni 2012
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyelamatan Luar Biasa oleh Gianluigi Buffon"