Surf-Vival Jadi Tren Mode 2011

SURABAYA- Perubahan tahun juga diikuti tren mode busana. Untuk tahun 2011 Surf-Vival menjadi trend busana di Indonesia.

Tren ini lebih mengandalkan warna-warna alam yang lebih berani dan norak. Menurut Denny Djoewardi, Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur, mengatakan tren ini tidak terikat dan lebih pada keberanian sang perancang.

"Untuk 2011, Surf-Vival jadi tren mode," kata Denny dalam keterangan pressnya sebelum menggelar acara Fashion Show di Hotel Empire Palace, Jalan Embong Malang, Surabaya, Jumat (21/01/2011).

Tren ini, katanya, dibagi menjadi sub tema yakni Tech Natura, Replay, Hulla Ballo dan Wonder Lush. Dia menjelaskan, Tech Natura adalah lebih banyak dipengaruhi dengan warna-warna yang menunjukkan kecangkihan teknologi di era 2011 ini. Kemudian Replay, lebih didominasi warna-warna alam. Selanjutnya Hulla Balo, trend ini warna yang mencerminkan kecemasan dan bahaya dari seorang desainer.

Dilanjutkan lagi Wonder Lush. Trend ini hampir sama dengan Replay yang lebih mengandalkan alam. Selanjutnya dari trend-tren tersebut berkembang ditangan para diseianer. "Di tangan desainer, Trend Surf-Vival ini banyak berkembang," katanya.

Dia juga mengatakan, Trend Survival ini, merupakan trend yang telah disepakati oleh para desainer Indonesia. Trend tersebut merupakan hasil eksplorasi sejumlah trend mode di Indonesia. Trend Surf-vival ini tidak berkiblat pada sebuah negara. "Ini daur ulang dari tren-tren di dunia. Trend ini merupakan perpaduan dari Eropa dan Amerika," katanya perancang busana dengan sub tema Blomming Flowers.


http://news.id.msn.com/okezone/lifestyle/article.aspx?cp-documentid=4594516