loading...

Gula Semut Indonesia Sedot Pembeli Dari Saudi

Pangan Nusa 2010 turut meramaikan penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI). Banyak produk pangan dalam negeri yang menyedot perhatian pembeli luar. Gula aren dan gula smeut misalkan menjadi komoditi yang banyak dibeli.

Produk gula aren dan gula semut juga mampu menyedot buyer Saudi Arabiah, Taiwan dan negera-negara Asia Pasifik dengan nilai trial order sebesar Rp19 juta.

“Pameran Pangan Nusa tahun ini tema yang kita angkat adalah Cita Rasa Bahari. Kita lebih mengedepankan hasil-hasil laut, ikan dan rumput laut dan sebagainya,” papar Direktur Dagang Kecil Menengah dan Produk Dalam Negeri, Suhanto, saat konferensi pers, di PRJ Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/10/2010).

Targetnya hingga akhir pameran diharapkan bisa mencapai nilai transaksi hingga Rp1 miliar. Hingga hari kedua, Pangan Nusa mencatat transaksi sebesar Rp344,50 juta.

Hasil ini dinilai cukup bagus, meningat tahun ini menjadi perdana bagi Pangan Nusa digabungkan dalam TEI.

“Target kita sama seperti Pameran Pangan Nusa yang lalu Rp1 miliar. Dan kita optimis dapat mencapai, karena sekarang saja sudah sebesar Rp344,50 juta, itu di luar yang trial order,” ungkapnya.

Sementara itu, kunjungan buyer ke arena Pangan Nusa menghasilkan trial order Rp22 juta untuk produk telur asin yang datang dari buyer asal Korea Selatan.

Sumber: tribunnews.com

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gula Semut Indonesia Sedot Pembeli Dari Saudi"