loading...

Cara Membentuk Alis dengan Pensil Alis Mudah dan Cepat



Sebenarnya membentuk alis tanpa mencukur dengan pensil itu sangatlah mudah sekali, cuman bagi kamu para pemula, perhatikan baik-baik bentuk dan pola gambar alis tersebut. Karena apabila salah sedikit, bisa jadi penampilan kamu akan terlihat lebih galak dan aneh.

1. Tentukan titik awal mula


Titik mula adalah tahapan awal yang sangat penting agar kamu mendapatkan bentuk alis sempurna, cantik, dan membahana. Agar lebih mudah dalam menentukan titik awal, kamu bisa menggunakan bantuan pinset. Setelah menentukan titik mula dari alis, tandai bagian ujungnya dengan menggunakan bantuan pensil alis. Pastikan kamu menentukan titik awal yang paling tepat.


2. Tentukan titik akhir


Selanjutnya setelah menentukan titik awal mula, kamu juga harus menentukan titik dimana gambaran tersebut berakhir nantinya. Caranya cukup mudah sekali, sentuhkan pinset pada bagian alis mata, kemudian tariklah bagian atas pinset untuk menuju ke bagian titik akhir alis atau pangkalnya.


Namun ketika menarik pinset tersebut, pastikan bagian bawahnya menyentuh hidung. Nah setelah selesai menarik, tandailah bagian sisi tersebut dengan menggunakan pensil alis. Penentuan titik akhir yang tepat sangatlah berpotensi membuat bentuk alis lebih rapi dan tidak berlihat belepotan kemana-mana.


3. Tentukan ketebalan alis


Menurut penelitian yang dilakukan para ahli, dari 100 wanita hampir 1/2-nya menyukai model alis yang lebih tipis dan melengkung. Meskipun demikian, ada banyak pula para wanita yang memilih untuk tidak mencukur alis agar tipis. Mereka hanya menggunakan beberapa alat agar alis tampak lebih rapi.


Bagi kamu yang ingin memiliki alis lebih tebal dan rapi, mulailah menggambar bagian outliner atau tepian alis. Gambarlah pada bagian bawah alisnya terlebih dahulu dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat. Setelah terbentuk semacam garis yang agak tebal, timpalah dengan menggunakan pensil alis berwarna hitam.


4. Bentuk lengkungan agar terlihat cantik


Lengkungan alis sangatlah menentukan karakter dari wajah kita, jadi apabila lengkungannya salah maka akan berakibat sangat fatal bagi penampilan. Agar kamu tidak salah dalam menentukan bentuk lengkungan alis, cobalah untuk merias wajah di depan cermin.


Tandailah bagian lengkungan alis kamu, usahakan menandai titik yang sesuai dengan bentuk alis agar lebih natural. Setelah ujung lengkung ditandai, rapikan beberapa bulu mata pada bagian bawah tepian alis tersebut. Kemudian dengan menggunakan bantuan pensil alis, kamu dapat membuat ujungnya nampak runcing.


Bagaimana, mudah bukan? memang sekilas cara membentuk alis mata sendiri dengan pensil alis diatas sangatlah mudah, namun kamu harus memperhatikan langkah demi langkah diatas agar hasilnya tidak mengecewakan.

baca juga:

Kesalahan-Kesalahan Saat Membentuk Alis Mata Sendiri


Membentuk alis mata sebenarnya sangatlah baik agar bagian tersebut nampak lebih cantik dan tertata. Biasanya kegiatan ini hampir dilakukan oleh para wanita setiap kali merias wajahnya.



Namun tahukah kamu masih banyak sekali wanita yang masih melakukan cara yang salah dalam membentuknya? Berikut beberapa kesalahan saat membentuk alis yang mungkin saja sering kamu lakukan.


- Mencabut dan mencukur alis berlebihan


Untuk mendapatkan alis yang tipis dan rapi, terkadang banyak wanita melakukan pencabutan bulu alis setiap hari. Ini terdengar sangat lucu, sebab idealnya rambut/bulu alis itu tumbuh selama kurang lebih 3 Minggu. Nah apabila setiap hari dicabut, bukannya membuat alis rapi tetapi akan sangat berpotensi membuat bentuk alis kamu berantakan.


- Memakai pinset tumpul


Pinset tumpul akan membuat bulu alis tidak tercabut secara maksimal. Sehingga akan membuat pertumbuhan alis menjadi kurang merata. Oleh sebab itulah kamu harus segera mengganti pinset tumpul dengan yang baru. Selain itu, membasuh pinset di air alkohol juga penting agar bakteri tidak tumbuh pada alat tersebut dan menginfeksi bagian alis mata.


- Terlalu menonjolkan lengkung alis


Tahukah kamu sebenarnya semakin tinggi lengkungan alis itu akan membuat seorang wanita terlihat semakin dewasa? Maka dari itu, pastikan kamu membentuk alis sesuai dengan alur alaminya, yaitu dengan cara menentukan titi tertinggi dari lengkungan alis tersebut. Supaya lebih rapi, jangan lupa rapikan beberapa bulu yang melenceng pada bagian tepi bawah alis.


Sedangkan apabila kamu memiliki tipe alis tipis, aplikasikanlah brow powderuntuk membentuk alis dan melihat seberapa banyaknya bulu yang harus kamu cabut. Selalu ingat, cabut bulu sesuai dengan jalur alamiahnya saja.


- Hanya memperhatikan bagian tertentu


Inilah kesalahan dalam membentuk alis paling sering dilakukan oleh para pemula. Pernahkah kamu lebih berfokus pada bagian dalam alis dari pada bagian lain? Sebenarnya semakin lebar ruang antara alis, maka akan membuat penampakan hidung semakin lebar pula.


Proporsi yang benar sesungguhnya adalah dengan membentuk alis bagian dalam yang sejajar dengan tulang hidung. Untuk mengetahui apakah salah satu tidak, kamu bisa mengeceknya dengan menggunakan bantuan pensil alis, yakni dengan cara menggaris bagian terdalam alis menuju ke tulang hidung.


Selain itu, kamu juga harus memperhatikan pada bagian ekor dan panjang alis. Bentuk semua bagian alis tersebut agar terlihat lebih seimbang dan rapi. Panjang alis juga sebaiknya membentuk garis diagonal antara bagian terluar dari hidung dan mata.


Dengan mengetahui kesalahan-kesalahan saat membentuk alis seperti diatas, maka kamu tidak akan mudah mengalami kegagalan ketika mempraktekannya sendiri di rumah. Oleh sebab itu, perhatikan secara seksama.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membentuk Alis dengan Pensil Alis Mudah dan Cepat"