Arsip SENSASI

Sekilas Tentang Palung Mariana, Tempat Ter-Dalam Di Dunia

Palung mariana yang merupakan lokasi terdalam di dunia menyimpan sejuta misteri. Termasuk makhluk-makhluk unik yang dapat bertahan dalam kondisi ekstrim di laut terdalam



blog-apa-aja.blogspot.com



Palung mariana terletak di samudera pasifik, sebelah timur kepulauan mariana, tepatnya dengan koordinat 11° 21' utara latitude dan 142° 12' timur longitude, juga dekat jepang. Palung mariana merupakan bagian terdalam dari laut di dunia, sekaligus merupakan lokasi yang terdalam di dunia.


Dan jika palung ini dibandingkan dengan puncak bumi yang tertinggi di dunia yaitu mount everest yaitu 8888 meter ( mungkin udah bertambah skrang,krena lempengnya selalu mengalami gerakan gan).....
Dan hasil perbandingannya yaitu...
Dimana klo diukur dari permukaan bumi kita bisa mengambil perbandingan sec.matematis yaitu :

Palung mariana : Mount everest = 8 : 11.....( persamaan gw ini gk salah..krena gw gk bodoh matematika gan....jngan dibilang 11:8..itu salah gan..)

jadi memiliki nilai 8 untuk mount everest dan 11 utk palung mariana...

Perbandingan nilai nilai besar juga boi....
Padahal manusia dalam melakukan epspedisi bwah laut belum sampai sgitu....

Akankah ada masanya suatu saat nanti.....

ini boi posisi tepatnya:



blog-apa-aja.blogspot.com


kedalaman palung mariana sendiri adalah 11.033 meter atau sekitar 11 kilometer, sementara tekanan di bagian terdalam palung tersebut mencapai 8 ton per inci persegi atau akan membuat badan manusia pecah tak berbentuk. Sementara itu, panjang palung mariana adalah sebesar 2,542 km dengan lebar 69 km. Sungguh mengerikan ya.. Dua gambar ini adalah ilustrasi kedalaman palung mariana, dengan lekuk tebing dan kedalaman yang ekstrem.

Gk kebayang........bisa mati tuh klo diving di situ.....
nih boi ilustrasi reliefnya :
blog-apa-aja.blogspot.com


dalam kan boi......
Gk kebayang gimana nantinya cara manusia modern untuk bisa menyelam dan melakukan ekspedisi ke dalamnya...
Ternyata seperti itu ya bentuk dasar lautan di palung mariana...
Tebing2 nya sungguh mengerikan.....

ini gambar perbandingan jauhnya permukaan lautnya dengan kedalamannya boi : Ngeri dalamnya boi


blog-apa-aja.blogspot.com


menurut sejarah......

Ekspedisi yang pernah dilakukan manusia dengan penyelaman laut dalam dengan mnggunakan alat baru cuma sampai kedalaman 2500 meter boi.....

Dan ini merupakan ekspedisi bawah laut dengan alat yang berawak.....

Tapi coba bandingkan dengan yg ini boiiiiiii.....

Kedalamannya aja mncapai 11.033 meter ........

Ngeri banget......

ini boi kengeriannya :

Kedalaman laut dengan tekanan luar biasa tinggi ini awalnya dianggap hanya dihuni oleh spesies primitif, namun penemuan belakangan ini menunjukkan bahwa di dalam laut terdalam terdapat banyak spesies yang bahkan belum bisa diidentifikasi. Beberapa merupakan makhluk yang ukurannya kecil, namun mereka bisa bertahan dalam kondisi lingkungan yang paling ekstrim.

Berikut ini adalah gambar-gambar dari makhluk unik penghuni palung mariana.

Bagi boi yang mau liat silahkan....

Buat nambah ilmu boi juga...

bnyak boi gambarnya .....saya orang yang baik...yg mau brbagi ilmu...

Hehehe...

1.dimulai dari ini boi:ngeri boi ikannya


blog-apa-aja.blogspot.com


2.lucu boi :


blog-apa-aja.blogspot.com


3.baru sekali ini liat.:


blog-apa-aja.blogspot.com


4.bentuknya masi kurang jelas


blog-apa-aja.blogspot.com


5.kaya bola pingpong boi


blog-apa-aja.blogspot.com


6. ikan kecil


blog-apa-aja.blogspot.com


7.kaya ubur -ubur besar yang mngerikan


blog-apa-aja.blogspot.com


8.octopus langka


blog-apa-aja.blogspot.com


10.octopus juga.....tapi punya tanduk


blog-apa-aja.blogspot.com


11.masi octopus juga boi


blog-apa-aja.blogspot.com


12.kaya hewan pembunuh boi.....
tapi belum terdeteksi boi....nama latinnya aja belum ada


blog-apa-aja.blogspot.com


13.kayak hewan pninggalan sejarah boi ( primitif )


blog-apa-aja.blogspot.com


14.yg ini keren boi ikannya....dia pake antenanya....


blog-apa-aja.blogspot.com


15.octopus lagi......kayaknya spesies yang paling banyak di palung mariana nih sebagian besar octopus.......bingungbingung


blog-apa-aja.blogspot.com


16.yang ini kayak serangga gitu boi yang lagi beraksi kayaknya.....


blog-apa-aja.blogspot.com 
kaskus.us

ARTIKEL LAIN YANG DIBACA PENGUNJUNG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...