loading...

Foto: Grace Lee, Si Seksi Pencuri Hati Presiden Filipina


Di Filipina, sosok Grace Lee sohor sebagai presenter televisi dan penyiar radio. Popularitas wanita 29 tahun itu kian melejit setelah jalinan asmaranya denganPresiden Filipina Benigno Aquino III terkuak.

Dilansir CBN News, Lee lahir dengan nama Kyung Hee-lee di Seoul, Korea Selatan, 4 Oktober 1982. Saat usia 10 tahun, ia pindah ke Filipina mengikuti ayahnya yang memiliki bisnis di negara itu.

Kecantikan membuatnya memiliki banyak penggemar. Pada 2010, ia bahkan terpilih sebagai satu dari 100 wanita terseksi versi majalah FHM. “Saya memang berdarah Korea, namun jiwa saya Filipina,” kata alumni Ateneo de Manila University ini dalam sebuah wawancara dengan FHM.

Walaupun namanya masuk dalam daftar wanita terseksi, namun ia menolak tampil di sampul depan majalah tersebut.

Lee juga pernah meraih juara ketiga kontes kecantikan Miss Chinese International di Hong Kong. Karier sebagai penerjemah resmi istana kepresidenan Malacanang pun pernah ia lakoni, sebelum menjadi penyiar radio dan presenter televisi pada 2007.

Ia dan Aquino pertama kali bertemu di tengah acara pembukaan pembangkit nuklir di Cebu, pertengahan tahun lalu. Aquino, yang berusia hampir dua kali lipat dari Lee, tampaknya tersihir dengan pesona Lee yang berbalut hanbok, busana tradisional Korea.

Hubungan keduanya terkuak gara-gara tweet rekan Lee, Mo Twister. “Baru saja menanyai Grace Lee, apakah benar dia makan malam dengan Presiden Aquino. Dia mengiyakan,” demikian bunyi tweet itu.

“Saya memang makan malam dengan presiden Filipina. Tapi saya tidak mengatakan bahwa kami terlibat kencan, sering SMS-an, atau sering dikunjungi,” demikian sangkal Grace Lee lewat twitternya.

Walaupun sempat mengelak, namun wanita 29 tahun ini akhirnya tak bisa berbuat apa-apa ketika Presiden Filipina Benigno Aquino III mengumumkan kepada publik tentang kedekatan mereka berdua. Walaupun hubungan ini dinilai cukup kontroversial, namun rakyat Filipina menyambut baik kehadiran wanita bernama asli Lee Kyung Hee ini dalam kehidupan pemimpin mereka.

“Ya, kami memang sering bertemu,” ujar Benigno, seperti dilansir dari Manila Bulletin.

Dan Grace pun mulai buka suara dan membenarkan hubungannya dengan presiden.

Grace sendiri bukan wanita pertama yang dikabarkan dekat dengan presiden. Sejak berpisah dengan Shalami Soledad, dia sempat digosipkan dengan sejumlah wanita seperti Lopez Len dan Liz Uy. Namun hubungan tersebut semuanya kandas.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto: Grace Lee, Si Seksi Pencuri Hati Presiden Filipina"